Saturday, May 17, 2014

My Dream Holiday Destinations

Kebun Teh

Ada beberapa film Indonesia yang menjadikan kebun teh sebagai latarnya, sebut saja Petualangan Sherina dan Heart. Kebun teh bukan sekedar kumpulan daun - daun teh yang berjajar rapi. Hal yang juga menarik adalah pekerja - pekerja teh yang sedang memetik daun teh dan kabut yang biasanya menghiasi tempat ini. Sejak lama aku ingin ke kebun teh. Rasanya tenang sekali jika berada di sana.

Kebun Bunga Matahari

Kalau pernah nonton serial Hamtaro dari jepang pasti menyadari bahwa kebun bunga matahari yang digambarkan disana benar - benar sebuah tempat impian. Damai dan indah. Kita bisa duduk di bawah pohon besar yang ada di atas bukit dan memandang hamparan kemilau bunga matahari yang sayup - sayup ditiup angin sambil memandang langit biru. Aaaaaaah bahagianya. 

Pegunungan Es di New Zealand

New Zealand adalah tempat yang hampir sempurna menurutku, masih alami, sungainya jernih, banyak pepohonan dan diberikan anugerah pegunungan es yang indah. Pemandangannya bak lukisan. Akan sangat menyenangkan bisa berada di New Zealand. Menghirup udara segar yang belum terkontaminasi polusi.

Desa Edensor di Russia

Salahkan Andrea Hirata karena berkat novelnya yang berjudul Edensor, aku ingin sekali pergi ke Rusia. Penggambarannya tentang Rusia yang benar - benar menarik hati yang membaca. Deretan pepohonan yang daunnya masih diselimuti salju, rumah - rumah letaknya tidak terlalu berdekatan dan bau pohon-pohon mint yang harum.
 Jalanan di Amerika

Ini sepertinya karena aku sudah bosan melihat jalan - jalan di Indonesia yang penuh sesak kendaraan dan samping kiri - kanannya pertokoan. Walaupun, jalan - jalan di Amerika katanya berbahaya, tapi suatu saat aku ingin merasakan berkendara di sana. Melihat pemandangan peternakan di kiri - kanannya, jalanannya sepi dan di depan, kita dapat melihat langit dengan jelas.Mungkin di Indonesia masih ada jalanan yang seperti ini di desa-desa, tapi kemungkinan besar jalannya tidak menggunakan aspal yang bagus sehingga  rusak dan berlubang.

Pic source : google.com

No comments:

Post a Comment